5 Anime Drama Terbaik

Pernah nonton anime yang membawa perasaanmu ikut masuk mengekor setiap alur di dalamnya, serta buat emosi jadi naik turun? Mungkin film Korea tidak jarang membuatmu laksana ini.

Tapi, anda juga dapat merasakan sensasi itu dengan menyaksikan anime drama terbaik sepanjang masa inilah ini, lho!

 

Simak susunan lengkapnya yuk!

  1. ReLife

Berlatar drama sekolah, ReLife menceritakan seorang pengangguran mempunyai nama Kaizaki Arata yang berumur 27 tahun. Ia bertemu dengan seorang peneliti dari ReLife Research Institute dan menawarkan obat yang dapat menciptakan tubuhnya pulang lebih muda seperti ketika berumur 17 tahun.

Dimulailah pulang kehidupan masa SMA Kaizaki dan ia berjuang untuk menjadi lebih baik dan mengolah nasibnya. Di sana, Kaizaki juga mulai jatuh cinta dengan seorang siswa perempuan mempunyai nama Chizuru Hishiro.

Karena ceritanya yang seru, anime ini bahkan telah sukses diadaptasi menjadi film live-action.

  1. Anohana: The Flower We Saw That Day

Bercerita mengenai 5 kawan di masa kecil yang mulai berjauhan satu sama lain semenjak kematian di antara teman mereka, Menma. Sampai pada sebuah hari, saat mereka mulai beranjak dewasa, Jinta Yadomi yang ialah leader dari persahabatannya dulu bertemu dengan hantu Menma.

Menma kembali sebab ada kemauan yang belum terpenuhi, sampai-sampai ia meminta Jinta guna membantunya mengabulkan keinginannya tersebut. Karena keinginannya itu, Jinta mesti mengoleksi kembali teman-teman masa kecilnya.

Disinilah letak dari konflik dan kejujuran serta sifat pribumi dan palsu yang mulai tersingkap dari setiap karakter. Anime drama yang satu ini penuh akan nilai dan moral yang dapat didapatkan dari jalan ceritanya.

  1. Tsuki Ga Kirei

Memasuki tahun terakhir pada sekolah menengah kesatu (SMP), Kotarou Azumi, yang hendak menjadi pengarang dan, Akane Mizuno, anggota pelari sekolah, menjadi rekan sekelas. Dua murid yang tidak saling mengenal, sama-sama pemalu dan saling menyukai.

Perjumpaan mereka mulai memunculkan hubungan yang mulai terjalin. Dibalik dari hubungan mereka yang mulai dekat, ada sejumlah konflik yang mereka alami dari ketidakpastian mengenai perasaan satu sama lain sampai persaingan dengan teman-teman sekitarnya.

Anime Tsuki Ga Kirei membawa jalan ceritanya dengan konflik yang lumayan ringan dan menampilkan cerita cinta murni anak SMP.

  1. A Lull in the Sea

Dulu, semua insan masih hidup dibawah laut namun, sejumlah orang mulai memilih guna hidup dan lebih menyenangi daratan. Oleh sebab itu, mereka meninggalkan laut dan mulai hidup di darat dan sebagai konsekuensi, mereka bukan lagi dapat bernapas dalam air.

Hikari Sakishima dan Manaka Mukaido serta teman-teman masa kecilnya, Chisaki Hiradaira dan Kaname Isaki, darurat meninggalkan laut dan bersekolah di darat. Di sekolah darat, mereka bertemu dengan Tsumugu Kihara, seorang siswa dan nelayan yang sangat menyenangi laut.

Kehidupan Hikari dan teman-temannya mulai berubah saat mereka mesti menghadapi kebencian dan diskriminasi salah satu orang-orang laut dan darat.

Ditambah masalah kehidupan individu tokohnya dan suatu malapetaka yang mungkin dapat membahayakan warga darat.

  1. Plastic Memories

Mizugaki Tsukasa, sukses mendapatkan kegiatan di perusahaan Sion Artificial Intelligence Corporation (SAI) sesudah gagal masuk ke perguruan tinggi.

Android modern yang disebut “Giftias”, adalahciptaan SAI yang nyaris tidak dapat dibedakan dengan manusia. Giftias mempunyai waktu hidup maksimal selama 9 tahun dan 4 bulan.Tsukasa ditempatkan di Terminal Service One dengan Giftia cantik mempunyai nama Isla. Isla ialah Terminal Service Veteran dan dikenal sebagai Giftia terbaikTsukasa juga mulai menyenangi Isla di tengah masa-masa Isla yang semakin menipis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *