Manfaat Jam Dinding Digital guna Masjid


jam digital masjid  adalahalat yang dipakai untuk menandakan waktu. Sebelum jam ditemukan, insan menilai masa-masa dengan teknik tradisional, yaitu menurut bayang-bayang matahari. Cara ini termasuk sulit, menghabiskan tenaga, dan menguras waktu.

Lambat laun, pengetahuan insan semakin bertambah. Jam matahari juga mulai ditinggalkan setelah hadir jam manual. Seiring pertumbuhan zaman, jam analog mulai tergantikan oleh jam digital yang lebih praktis dan akurat. Bahkan, sekarang ada jam dinding digital guna masjid.

Sesuai dengan namanya, jam digital guna masjid adalahjam khusus guna menandakan masa-masa sholat. Serupa dengan jam digital pada umumnya, jam eksklusif masjid pun memakai waktu otomatis.

Cukup tidak sedikit manfaat yang ditawarkan jam digital masjid. Utamanya ialah kemudahan dalam menilai masa-masa sholat. Jika dulu muazin mesti menggunakan teknik manual, maka sekarang muazin melulu perlu menyaksikan jam dan menantikan tanda masuknya masa-masa sholat.

Alasan itulah yang menciptakan sebagian besar pengurus masjid memakai jam dinding digital. Selain mempermudah muazin, eksistensi jam dinding digital bisa mempercantik tampilan masjid. Alhasil, jamaah pun kerasan berlama-lama untuk menguras waktu di masjid guna beribadah.

Barangkali kita bertanya-tanya, apa yang membuat jam digital banyak dipilih dikomparasikan jam analog? Agar kita tidak penasaran, simak uraian inilah ini.
• Jam digital masjid dirancang guna mengingatkan masa-masa sholat.
• Ketika masa-masa sholat tiba, jam bakal berbunyi otomatis.
• Jam dinding masjid gampang diset.
• Jam masjid digital sangat menolong untuk mengingat pekerjaan penting, laksana momen Ramadhan, Maulid Nabi, dan pengajian.
• Memasang jam masjid digital di masjid paling menguntungkan karena dapat digunakan guna mengingatkan orang bakal peristiwa urgen dan urusan ini meningkatkan pahala.
• Membuat tampilan masjid lebih menarik.
Kelebihan Jam Dinding Masjid Digital
Adapun keunggulan yang ditawarkan jam ini, antara lain:
• Terdapat dua model jam dinding masjid, running text dan nonrunning text.
• Jam nonrunning text lebih sederhana, melulu menampilkan masa-masa sholat, masa-masa azan, dan masa-masa ikamah.
• Memiliki fitur running text yang biasa dipakai untuk memperlihatkan ayat Al-quran, pemberitahuan masjid, masa-masa azan dan ikamah di setiap daerah, dan informasi urgen lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *